Malam yang Aneh -_-

Hari minggu kelabu, hujan nyaris tanpa henti, dari pagi sampai malam hari….

Stok rokok mulai menipis, sementara jam sudah lewat tengah malam. Apa daya, terpaksa, apapun yang terjadi, saya tetep harus keluar untuk beli menyan. Rokok is the best friend for Begadang kata bang EBO sih hehehe.

Kalimat “apapun yang terjadi” itu bukan tanpa alasan. Soalnya baru beberapa hari yang lalu. Tetangga bikin gosip. Katanya rumah kosong yang persis di seberang rumah saya itu, ada “HANTUNYA”. Iya hantu beneran. Gak pake bo’ong (kata yang bikin gosip)

Katanya, orang yang ngontrak di sebelah rumah kosong itu cerita. Denger tangisan cewek pas maghrib. Hayoo, padahal kan rumah kosong berbulan-bulan. Saking takutnya, trus dia ngacir deh keluar kota. Besok2 baru cerita ama tetangga sebelah rumah saya..

Wih, belum habis Horor gosip hantu cewek tadi. Barusan maghrib anak saya tergopoh2 cerita. Kebetulan dia habis di suruh ke warung beli sembako ama ibunya. Katanya barusan dia liat Pocong di “Wantilan” (toko jual kayu bahan bangunan), sambil gemeteran + pucat pasi + kehilangan separuh darah ckckck.

Widih jadi dobel horor deh malem ini, Malem senin yang sepi, gerimis, gelap, cerita hantu yang masih fresh, tengah malem buta lagi, lengkap deh “Perjuangan” untuk sekedar beli rokok.

So what, sebagai Lelaki Sejati, saya pantang mundur, nurunin motor vario, pasang helm, starter, eh macet. Terpaksa starter manual pake kaki. Brrrrrm motor matic nyala!

Sambil menguatkan batin, saya ngomong sama jiwa penakut yang ada di dalam diri saya. “Eh, ngapain lo takut hantu, kalo ketemu hantu gak perlu kabur kali!”. Ternyata dia jawab, “Iya gak kabur, tapi langsung pingsan di tempat wkwkwkwkw”

Tanpa lirik kanan kiri, saya langsung ngacir. Lewatin tuh rumah kosong horror, terus keluar gang perumahan. luruuuus, sambil mencari sasaran warung langganan beli rokok. Eh buset dah, pada tutup semua. ampe teruuus keluar, warung yang biasa buka 24Jam ternyata tutup juga. Bener2 kelewatan dah. Apa mereka takut hantu juga ya?

Akhirnya tembus ke jalan raya luar kota, masih tengak tengok nyari warung, bener2 pada kompak semua. Kompak tutup warung!. Ya sudah, saya arahkan motor ke arah dalam kota, eeeeit. Ternyata masih ada 1 warung yang buka. Kios ponsel yang kebetulan jualan rokok.

“Mas beli rokok”, kata saya dengan tegas dan berwibawa seperti biasanya :p . Dengan tumbennya pemilik warung/kios nawarin, “apa sekalian mau beli pulsa mas? minuman dingin? camilan?”

“Enggak”, kata saya, “beli rokok aja. 2 bungkus berapa mas?”

“30 Ribu”, katanya. “Hah, bukannya biasa 1 bungkus cuman 13 ribu?”, kata saya protes. Eh dia cuek, “Enggak, 15 ribu pas gak pake kurang!”

“Wes, kalo gitu, terima kasih deh, saya nyari di lain aja mas”, langsung ngacir tanpa basi basi, saya ninggalin tuh warung preman yang lebih kejam daripada penjajah. Mentang2 gak ada saingan, mau seenak udel naikin harga. ckckck

Singkat cerita, saya berhasil beli rokok 2 bungkus dengan harga normal di warung lain sekitar 1 KM dari warung sebelumnya. Eman2, selisih 4 ribu rupiah. Bisa buat beli Bensin hampir 1 liter, segitu kan cukup buat ngojek 40KM an. Hemat beib!

Sambil ngedumel saya pulang, Bener2, setan emang menakutkan. Tapi lebih mengerikan lagi manusia yang tingkahnya seperti setan. Setan paling nakut2in doang. Itu orang warung tadi, jelas2 sudah nakut2in saya + dompet saya, kurang apa coba?

Masih belum cukup. Pas masuk gang, beriringan sama motor orang. Pas mau belok kiri, eh dia menghalangi jalan saya. Terpaksa saya stop. Eh ternyata dia stop juga. “Ada Apa!”, katanya, disangar2kan+ada takutnya juga. Terus saya bilang, “saya mau belok sono, ente menghalangi jalan saya tuh! ckckck”.

“Ooh..” katanya, “mau belok toh, dikira mau ngerampok, pake nyegat orang di tengah jalan malem-malem”.

Hedeh buset dah -_- Bener2 malam yang aneh. Seaneh tulisan blog yang gak jelas ujung pangkalnya ini.

Thanks udah mau repot2 baca. Salam Horor selalu!

P/S: dari keluar ampe balik, gak ada ketemu hantu, so?

 

Keywords Pencarian Web:

  • malam sepi
  • cerita menyeramkan penjual
  • cerita seram di malam senin
  • cerita seram pedagang malam
  • jalan malem malem
  • jalan raya sepi malam hari
6 Comments

Berikan Komentar Anda ^^v